Perluasan Baru di Karawang International Industrial City

PT. KARAWANG TATABINA INDUTRIAL ESTATE (Karawang, Presiden Direktur; Makoto Yamaguchi), telah memulai basis pengembangan untuk areal perluasan baru. Luas areal ini sekitar 105 hektar dan letaknya bersebelahan dengan areal yang ada.

KIIC terletak di 60km sebelah timur dari pusat kota Jakarta. KIIC telah beroperasi sejak tahun 1992 dan memiliki total sekitar 1.400 hektar. KIIC dikelola oleh Perusahaan Perdagangan Raksasa Jepang yakni Itochu Corporation dan Sinarmas yang merupakan Grup Perusahaan Terkemuka di Indonesia.

KIIC dengan bangga mempersembahkan pengembangan Kawasan Industri berkualitas tinggi, yang dirancang oleh Perusahaan Konsultan Jepang dan dikembangkan oleh Kontraktor Jepang.

Untuk pencegahan banjir, kami meninjau desain drainase setiap tahun dengan mempertimbangkan perubahan iklim, yang dipimpin oleh insinyur berpengalaman. KIIC melakukan kontrak “Kontrak Layanan Premium” dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), yang memungkinkan kami untuk mengamankan pasokan listrik dari 2 jalur yang terpisah. Selain itu, ada semacam waduk yang memiliki kapasitas air lebih dari 2 minggu dari kebutuhan perusahaan yang ada. Kami memastikan pasokan listrik dan air yang stabil.

Selain hard service yang stabil ini, kami juga memelihara soft service seperti pelayanan keamanan di dalam kawasan, juga termasuk team pendukung after service yang dapat berbagi informasi.

Dengan upaya tersebut, kami mengelola kawasan industri ini selama hampir 3 dekade.

Dengan bekerjasama dengan para penyewa, KIIC mencoba membantu desa-desa sekitar dengan memberikan beasiswa dan bantuan bencana alam. Kami berupaya untuk masalah lingkungan seperti menggunakan LED untuk lampu-lampu jalan dan juga menempatkan panel surya di Plant Pengolahan Air kami.

Kami mendapat penghargaan “Kawasan Industri Terbaik” dari Kementerian Perindustrian di Indonesia mengingat upaya tersebut.

Untuk areal perluasan ini, kami terbuka tidak hanya untuk perusahaan Jepang tetapi juga untuk perusahaan China dan Korea, yang belakangan ini lebih banyak hadir di Indonesia.

Selain itu, kami terbuka untuk industri yang membutuhkan infrastruktur dengan stabilitas tinggi, seperti Perusahaan Pusat Data. Jadwal penyelesaiannya adalah pada semester pertama tahun 2023, namun kami bisa mengatur waktu serah terima tergantung pelanggan, paling cepat bisa mulai pada kuartal pertama di tahun 2022.

KIIC terus berbenah tidak hanya dengan memperluas lahan, tetapi juga dengan mengembangkan gudang tambahan, depo peti kemas untuk para penyewa. Pada saat yang bersamaan, KIIC memberikan banyak solusi kepada para penyewa dengan memanfaatkan sumber daya yang kami miliki dari kedua pemegang saham.

Hubungi Kami